Wanita yang Punya 5 Sifat Ini, Dia Layak Disebut Kartini Masa Kini!


masa kini

Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia khususnya perempuan, memperingati Hari Kartini. Wanita yang Punya 5 Sifat Ini, Dia Layak Disebut Kartini Masa Kini!

Ajeng Kartini adalah satu dari beberapa pahlawan perempuan yang memperjuangkan kesamaan hak asasi bagi para perempuan Indonesia.

Dengan segala usahanya, ia kemudian berhasil membawa kesetaraan bahwa perempuan juga berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan sama seperti para laki-laki.

Karena cerita dan sejarahnya yang menginspirasi itulah, perjuangan Raden Ajeng Kartini diangkat ke layar lebar pada tahun 2017 lalu. Nah, berdasarkan kisahnya, inilah lima sifat yang wajib kamu miliki dari seorang Raden Ajeng Kartini agar wanita bisa menjadi Kartini masa kini.

1. Tak Mudah Menyerah

Dikisahkan oleh sejarahnya, atau kalau udah pernah nonton film Kartini besutan Hanung Bramantyo, kaum wanita bisa melihat sifat Kartini yang gak gampang menyerah. Meskipun berkali-kali usahanya untuk menulis dihalangi, dia tetap selalu mencari cara bagaimana agar tulisan tentang pemikirannya tersebut bisa diterbitkan.

Wah, Ada Promo yang Sangat Menarik dari Osim Sambut Hari Kartini!

2. Perhatian

Dalam setiap kisahnya, selalu diceritakan bahwa Raden Ajeng Kartini ingin mengangkat derajat para perempuan agar setara dengan para lai-laki, khususnya dalam hal pendidikan. Ini bisa dilihat bahwa Raden Ajeng Kartini ini sangat perhatian banget akan hal yang ada di sekitarnya.

3. Speak Up

Speak Up atau menyatakan apa yang dirasakan atau pikirkan. Duh, coba bayangin kalau dulu Raden Ajeng Kartini nggak menyatakan apa yang ia pikirkan, dan rasakan dalam sebuah tulisan? Mungkin aja sekarang para perempuan Indonesia nggak bisa memiliki pendidikan yang layak, dan tetap gak dianggap setara oleh para laki-laki.

4. Mau Berkorban

Dari kisahnya, para wanita pasti tahu bahwa Raden Ajeng Kartini menikah karena perjodohan yang dilakukan oleh orangtuanya. Selain rela berkorban untuk apa yang sebenarnya gak dia kehendaki, bisa dibilang bahwa RA Kartini ini tetap patuh terhadap keinginan orangtuanya.

5. Tegas

Ketegasan Raden Ajeng Kartini dengan sikap dan kata-katanya, jelas menjadi faktor lain. Sehingga ia bisa berhasil membawa kesetaraan hak perempuan. Di era sekarang ini, kaum wanita harus bisa menjadi kaum yang tangguh dan tegas.

“Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti” – Kartini –

Selamat hari Kartini 21 April 2019

(Visited 181 times, 7 visits today)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More From: GIRL

DON'T MISS